Friday, December 28, 2007

Teh Taj Mahal


Taj Mahal teh asli India...
Bentuknya khas butel butel alias granula, persis teh dari China

Teh yg kupejeng ini jenis teh awurnya bukan serbuk... harganya jauh lebih mahal dibanding dengan harga teh khas Indonesia, yg paling mahal sekalipun ... Teh Mawar Indonesia paling mahal kan 20.000 ~ 25.000 tapi ini lebih.

Wanginya... maaf ga terlalu wangi biasa aza, ga ada aroma khusus dari teh ini kecuali bau apek2 dikit kayak bau jamu tapi sangat2 ringan.
Rasanya agak sepet2 pait, jadi teh ini paling cocok kl dikasih susu. Dalam 100 ml air teh ini cukup 3 sendok susu Carnation pas banget, untung ngurangin kadar sepet2nya... emang si ga seenak Golpara kalo dicampur susu... but much betterlah rasanya ketimbang diminum telanjang gitu...

Kalo aku sendiri sih emang paling seneng teh tanpa campuran apa2... Teh ini emang ga gitu wangi tapi kl diminum berasa banget hawa hangat mengalir dari tenggorokan, ke rongga dada dan perut... bahkan ketika diminum dalam keadaan sudah dingin ... mungkin ini ciri khas teh India. Apa ada khasiatnya minum teh ini ... ga tahu deh, tapi yang jelas bisa bikin laper mulu... seminggu minum teh ini kuperhartiin aku doyan makan, maksudnya makan apa aza berasa enaknya.

Beli aza di Pasar Baru Jakarta... tempat yang jual bahan makanan India pasti nemu teh ini... jgn kamse begitu liat harganya ya.... maklum rupiah emang kecil nilainya....
~~~
Foto : Koleksi Pribadi

2 comments:

Anonymous said...

ya, di sebuah jalan sempit memang ada toko khusus india. masuk dari ayah gereja itu ya?

My Sayang said...

he eh Paman Tyo...

thanks buat mampir ke tempat ku ini... pipiku tembem ga paman :D



*baru ngeh ada komentar ...*