Wednesday, May 23, 2007

Bussway = KRL

Kok bisa2nya saya bilang begitu ... ya karena saya dah praktek, pasti orang yang akrab dengan KRL kemudian merasakan Bussway, tidak akan merasakan perbedaannya deh.

Rutinitas saya naek Bussway, hanya pulang kerja saja karena bisa lebih santai dan mentoleransi keadaan pada waktu menunggu.... dulu saya coba berangkat kerja tapi cukup 2 hari aza... bayangkan, pagi saya harus membangun mood kalo disuruh lari dan turun naek jembatan bussway saya terima tapi kalo yang namanya berdesek2an dengan lawan jenis dan sikap2 yang menjengkelkan itu *cowok2 ga muda ga tua sama aza senengnya nempel dan pura2 terdesak padahal dia mendorong* itu bisa meruntuhkan mood saya seharian... jadi saya putuskan pulangnya aza karena kalo di serobot atau terdesak saya masih bisa ngalah karena tidak terburu waktu...

Bussway = KRL... mari buat perbandingan

Persamaannya :

1. Sama2 Punya Jalur yang berbeda dari kendaraan umum lainnya
2. Datengnya ga jelas... KRL sering Molornya dan Bussway kadang lama kadang sebentar.
3. Murah ... resonable price.
4. Cepet dibandingkan kita ngangkot ato ngebis yang kadang terhambat macet.
5. Penuh perjuangan ketika jam2 kerja dan berjubel2 layaknya ikan sarden dalam kaleng saja.

Perbedaannya :

1. Bussway bisa naek sampe muntah tanpa perlu ganti karcis, sedangkan KRL, gila kali kalo mau luncatin Rel yang tinggi.

Dengan 5 persamaan dan perbedaan yang cuman satu biji doang....wajarlah saya sebut Bussway = KRL.

Setelah pembukaan koridor2 baru ...Tak ada perbaikan ...sama aza... bedanya kalo naek di kawasan sudirman pake slot kartu yang kadang suka error ga mau buka pintunya dan koridor2 baru pake karcis kertas.

oooh ya belom satu minggu ada bussway model barunya looh, dengan pintu dari kaca dan peganggan untuk yang berdiri bentuknya seperti permainan gelang2 monyet zaman kita di TK dulu... sangat tidak nyaman buat orang tinggi besar... muka saya pernah kesabet tu gelang2... ga tahu siapa mendesign tapi payah banget, tidak lupa menyebutkan tiang2 diantara kursi yang terlalu banyak untuk mobil sekecil itu... dan kursinya jauh dari kata nyaman, lebih kecil dibanding bussway lama. Perubahan yang minimalis... ga ku ku.

Kejadian tidak mengenakkan saya pernah alami tanggal 8 Mei lalu, bussway yang saya tumpangin mati dijalan katanya kehabisan gas *HAHAHAHA*.... ga percaya silahkan check cross, busswaynya mati di area tegalan ( Melayu - Ancol ) penyelesaiannya yang ga sabar boleh turun di jalanan dan yang sabar silahkan mengikuti adegan SPEED-nya keanu reaves ... pindah bussway dari bussway lewat pintu seeep dah, saya rombongan terakhir karena ingat saya orang yang sabar ... bayangin aza bussway mati ga cuman AC nya lampunya juga mati ... sekitar jam 9 malam saya selesai di "evakuasi" untung kawasan sepi coba kl matinya di kramat jati macetnya dah kayak apa coba. a

Ada ni beberapa foto yang saya ambil hari selasa lalu(22/5)... di Transit shelter Kampung Melayu... sekitar pukul 19.00.





( hasil take pake Nokia 6600... saya berada 5 shaft dari yang paling belakang/kaca shelter... dan ini sebelom 4 buss lainnya datang menumpuk penumpang dan cewek pake jepit itu menyerah itupun belom ada biss yang datang untuk ambil penumpang lookh... baru dateng ketika antrian melingkar sampe batas pria berbaju putih di foto yg No. 2 .... saya sabar karena saya aman berdesakkan dengan wanita)

Bullshit manajemen... shelter transit harusnya disediakan backup Bussway... jadi semua ga tergantung pada bussway yang datang dan cerobohnya membiarkan penumpang menumpuk. pliis deeee Jangan alasan ga ada ruang parkir.... kan bisa pake jalanan sepi or parkir disuatu gedung yang dekat dengan transit shelter.

Dari tadi bilang ga enaknya ttg Bussway... ada enaknya juga naek bussway selaen cepet satu2nya yang membuat saya bertahan naek bussway yaitu ....BEBAS PENGAMEN/Peminta2 yg baru keluar dari LP.

1 comment:

Anonymous said...

sampaikan keluhan dengan cara yang eleghaaaan...
segala hal yang berkenaan dengan pelayanan pubik di negri ini (utamanya transportasi) se-modern apapun pasti banyak kekurangan disana sono dan sini.
apa hendak dikata... armada terbatas...untuk menampung orang tanpa batas. ini jakarta neng. sudah tau ya? syukur deee...cape deee...busway deee...lanjuuut.